Archive for April, 2009

big five days

semua warga indonesia yang tercinta,,kali ini iwi akan memberitahu kalian semua tentang bagian kecil hidup iwi yang mulai penuh gejolak.gimana nggak coba?! masa sekarang uda mulai ujian.hari-hari iwi uda penuh dengan kata ujian.UJIAN!!

well,,dimulai dari tanggal 20 april 2009.hari yang sudah ditunggu semua anak yang merasa dirinya adalah anak SMA/MA/SMK to apapun sebutan untuk sekolah yang sederajat itu.yah,,waktu memang terus berjalan dan nggak akan pernah bisa diulang.tergantung gimana kita memanfaatkan waktu yang ada.

20 april 2009,,

iwi berusaha untuk tidur malemnya,,tapi semua tahu nek itu adalah usaha yang sia2.paginya,,dengan perasaan yang sedikit rumit dan complicated,,iwi berangkat sekolah.ada untungnya juga,,iwi agak sedikit dimanja.uang saku ditambah,,ga nyuci baju sendiri,,sarapan ma menu kesukaan walopun gag ada yang mau ma menu itu.kecuali iwi tentunya.

jadwal pertama adalah bahasa indonesia.sebagai orang indonesia,,tentu itu bukanlah hal yang membuat seseorang kudu jongkok buat mikir.tapi kita gag boleh sombong.dan memang itu bukan masalah.dan semuoga dapet nilai yang memuaskan.8 is enough!

jam kedua yang bikin iwi merasa sedikit gimanaa..gitu.sebenernya gampang,,tapi yang bikin itu terasa sulit adalah karena kita harus MEMBACA!!sumpah mati iwi benci kalo harus baca buku pelajaran.karena males,,ya akibatnya iwi gag memberikan cukup memori tentang apa yang dibutuhkan ma otak.agak tersendat gitu.dan begonya iwi saat itu,,iwi malah TIDUR!!entah apa yang ada dipikiran iwi,,tapi iwi memang ketiduran.dan semua orang mengetahuinya.oh no!

21 april 2009

hari kartini.pas berangkat,,jalanan deket skula agak macet karena ada anak2 tk yang pada mau pawai keliling kota dengan dokar.lucu.dan anehnya,,owo juga pengen ikud!!

hari kedua,,iwi mencoba untuk membangun optimisme baru.bahasa inggris.

walopun bukan orang inggris,,itu gag begitu masalah.yang sedikit tersendat adalah bagian listening.ya kalo gag ketinggalan percakapan ya karena gag dong.tapi kita wajib bersyukur karena bisa melewati ujian kedua dengan sukses.bahkan iwi bisa pulang dengan senyum yang terkembang.serasa melayang gitu..

penjaganya lumaya freak!

22 april 2009

matematika.

hari yang paling iwi tunggu.secara,,iwi adalah penggemar berat mapel ini.bukannya mau meremehkan,,tapi hari itu iwi benar2 merasa ngerjain sesuatu yang indah.subhanallah deh pokoknya.!!dan sekali lagi iwi bisa pulang dengan wajah yang berseri.bekat terindah untuk mami iwi yang senantiasa menunggu kepulangan iwi dan menanyakan perihal ujian.jadinya kan iwi gag perlu cari alasan nek gag bisa,,soalnya iwi bisa!!

23 april 2009

sama seperti latihan ujian yang udah2 ma TPHBS yang uda juga,,iwi paling nggak suka ma GEOGRAFI!.kenapa harus ada geografi??apa gunanya sipelajari oleh anak SMA IPS kalo pas kulian dipelajari oleh anak SMA jurusan IPA??!!

gag habis pikir aja nek gitu ceritanya.seolah itu gag adil.dan itu memang gag adil.gag usah ditanya gimana jadinya atau hasil akhirnya!

24 april 2009

last but not the least day.

ekonomi.

malamnya iwi malah nonton film yang bagus.film itu terlalu bagus untuk dilewatkan begitu saja.dan akhirnya iwi kelabakan karena malamnya belum belajar,,paginya juga bangun kesiangan.nah lo..??!!

tapi saat perjalanan ke sekolah,,iwi sempet bertanya kepada cing (sahabat iwi.red) tentang beberapa hal kecil yang berhubungan dengan akuntansi dan HPP dan laba bersih.

Iklan

h-1

bentar lagi unas bakal berlangsung.gag kerasa udah hampir 3 tahun iwi sekola di sekola yang bukan impian iwi.gag kerasa juga uda hampir 3 tahun iwi bareng ma temen2 yang itu dan guru2 yang itu.gag nyangka iwi bisa ngelewatin semua ini.rasanya kaya baru kemaren iwi dapet porbis.dibentak-bentak ma kakak kelas yang seremya setengah idup.eh,,gag taunya sekarang malah uda mau ujian nasional dn mau lulus.

menjelas unas,,rasanya semakin males.kaya model matematika.seMAkin TEkun,,seMAkin TIdak suKA.semakin iwi berusaha untuk belajar pada detik terakhir,,otak iwi malah semakin menolak apa yang udah iwi jejelin.malah rasanya mau muntah setiap kali liat buku pelajaran.apa coba yang kudu dilakuin sekarang??

pengen iwi sih santai,,nonton tipi mpe malem.begadang.tapi ortu selalu bilang dan nasihatin iwi nek iwi harus belajar rajin,,sholat juga jangan bolong-bolong,,jangan begadang biar mata sehat dan hati senang.jangan keluyuran biar nggak sakit.

makasih buat nyak babe yang uda repot-repot ngurusin iwi dan memberi nasihat yang berguna,,tapi itu nggak bakal iwi lakuin.bikin panik aja..

pengen ngelakuin itu semua,,tapi og rasanya itu malah bikin makin stres.panik..bahkan menurut penelitian iwi,,iwi sekarang malah suka bangun tengah malam dan akhirnya gag bisa bubo lagi.gawat.apa coba yang bisa iwi lakukan tengah malam??ngikut babe iwi ngeronda??kaya kurang kerjaan aja.tapi nek misal ngendon dikamar terus,,bawaannya mikir yang nggak2.kaya misal cerita horor atawa apa gitu..

gag cuma bangun tengah malam.bahkan iwi sekarang kadang juga baru bisa tidur tengah malam.yah,,nggak ada berdanya si..tapi ini bener2 gag normal.uda coba cari petuah yang tepat,,tapi tetap aja gag ada.uda gitu,,nyawa iwi yang kesembilan uda dicabut ma babe.tau gag??apa lagi kalo bukan hape.ilang uda harapan iwi.

tapi tenang,,selama bumi masih berputar dan iwi belum bilang ke babe ma mami nek iwi uda kebelet kawin,,itu semua gag akan jadi masalah.hidup harus terus berlanjut.baik itu ada yawa ke9 ato gag.tenang,,bentar lagi iwi bakal mendpatkan ganti yang lebih bagus dari yang kemren.amien..

luv blue so much

iwi luv blue so much

iwi luv blue so much

ya daripada gag ada yang bisa memberi iwi inspirasi untuk ngepost,,mending kan iwi menarsiskan diri.bukannya mau pamer tampang cantik,,tapi lagi kepengen semua ang mengenal iwi aja.

nek udah ada yang kenal sih gagapa,tapi bagi yang belum pernah liat tampang iwi,,sekarang rasa penasaran mereka terpenuhi sudah.yah,,andaikan mereka meninggal,,arwah mereka paling gag gag akan jadi arwh penasaran..

he..he..he..

apa coba maksudnya??

gag penting y..??

memang kadang gag penting banget apa yang iwi post.

romantika menyontreng

semua warga indonesia yang udah berumur 17 tahun ato yang uda punya hak milih tentu kemaren tanggal 9 april pada merayakan persta demokrasi indonesia. katanya sih persta,,tapi og gag ada undangannya ya??

iwi kebetulan juga uda 17 tahun,uda punya katepe,udah tau gimana caranya nulis ma baca.jadi kesimpulannya iwi uda bisa ikut pesta itu.walopun gag ada undangan resmi kecuali selembar kertas kopian yang terdapat tulisan babe iwi (selaku ketua RT.cie,,yang babenya ketua RT..hagz.hagz.hagz..) sebagai syarat bisa mencontreng.

untuk menyambut acara akbar itu,,pemerintah dengan senang hati meliburkan semua warga yang masih sekolah.ya tentu saja itu disambut baik oleh iwi dan semua anak yang harus pergi ke tempat pencucian otak masal itu (baca sekolah).sepagian iwi uda dandan.pake baju yang bagus.item.padahal iwi benci baju itu.malah jadinya kaya orang mau layat.ya kebetulan ada sodara tetangga yang meninggal.

rencana awal sih,,iwi bareng mami dateng ke tempat nyontreng to TNP (tempat nyontreng plaosan) lebih awal dengan harapan bisa cepet menyalurkan aspirasi,,gag taunya ternyata disitu kita uda keduluan.

shit,,banyak banget.

ngantrilah kita bersama dengan semua warga yang hendak menyontreng juga.kerena iwi gag bawa timer,,anggap aja waktu berselan setengah jam,bis itu iwi dapet giliran nyontreng.dengan jelas dan perlahan,,sang mc menyebutkan nama iwi.wiuh,,bangga juga nama iwi disebut dikhalayak rame gitu.kan sekalian promosi.capa tau ada yang nyantol.he.he.he.he..

pas nyontreng itu,,ternyata ada sebuah momen yang patut diabadikan.

kan ceritanya ada sepasang suami istri,,sebut dia dengan mr.x dan mrs.x..kebetulan mereka juga uda punya hak pilih,,sama kaya iwi.trus sang mc memanggil nama mereka secara bergantian karena bilik yang dipake buat nyontreng itu uda ada yang kosong 2biji.dan kebetulan biliknya itu bersebelahan.lha yang pertama maju adalah mrs.x,,dilanjutkan dengan mr.x..

ya tau sendiri kan kertas buat nyontreng itu banyak dan bejibun.masa kudu bawa segepok kertas buat dicontrengin satu-satu.gag logis.dan juga kebetulan banyak nama yang kudu dicontreng buat milih anggota DPD,DPR,dan lain-lain.kalo orang yang udah tua ataupun yang gag begitu dumun,,mereka akan kesulitan untuk menentukan nama dan partai apa yang akan mereka contreng.jangankan orang yang udah tua atau yang gag dumun,,orang iwi aja yang masih muda,sekolah,pinter aja gag dumun.

nah,,kan mr and mrs. x itu bersebelahan biliknya.begitu mrs.x buka kertas,,mr.x juga mengikuti langkah sang nyonya.pas mau nyontreng,,mr.x juga beberapa kali sempat melirik hasil contrengan mrs.x..memang sih mereka sejoli yang sudah disatukan oleh ikatan suci pernihakan,,jadi mungkin gag ada salahnya kalo mereka menyatukan cinta dan pemikiran mereka untuk menentukan siapa orang yang tepat untuk mewakili mereka di DPD dan DPR.

HAGZ.HAGZ.HAGZ..

benar-benar cinta sejati itu gag akan pernah bisa terpisahkan.nyontreng aja pake acara lirik-lirikan segala.emang sih ada lagunya,,tapi gag usah segitunya kalee..

syndrom otak keriting

syndrom otak keriting atau curly brain syndrome sedang mewabah. bdw nulis sindrom tu kaya gitu nggak sih?? jadi bingung sendiri..dah mulai ni otak kriting.

MASA CUMA POSTING AJA BIKIN OTAK KRITING??!!

OH GOD,,mau jadi apa iwi nantinya??

ok,,lupakan itu.

semua anak SMA tentu bisa merasakan apa yang iwwi rasakan.tentu mereka yang merasa terpanggil jiwanya untuk mengikuti UM UGM yang begitu menyayat hati itu.sebenarnya kalo menyayat hati nggak tepat.lebih tepatnya menyayat pantat dan mengurangi massa otak.

bayangkan dan renungkanlah wahai teman.kami (yang ikud UM UGM) harus duduk selama berjam-jam no food and no drink.udah gitu otak kami (terlebih untuk iwwi) secara perlahan namun pasti terkikis karena harus memikirkan jawaban yang tepat untuk mengisi LJK yang tersedia.nek ngisinya sih gampang,toh tinggal bulet-buletin gak jelas.tapi untuk mencari jawaban yang tepat itu yang sulit.kan memilih juga gampang,ada A,B,C,D, ma E.

udah gitu iwwi gag tau apa yang sedang iwwi lakukan dengan duduk di ruangan yang penuh dengan anak orang yang nggak iwwi kenal sama sekali.well,sebenarnya ada 3biji yang ngeh di otak iwwi (itu sebelum otak mengalami sindrom tingkat lanjut).yah,antara lain TANTE (anak xi ips1 yang dulu sekelas ma iwwi),YANCHE (teman yang iwwi kenal karena dia orangnya heboh.kebetulan satu jurusan IPS!!), ma RURI (yang kebetulan satu kelas.amien).terus ada satu lagi yang iwwi benar-benar nggak pernah menyangka karena bisa kenal dengan dirinya walo cuma beberapa saat.sebut dia RIMA.you know,dia ternyata anak pekalongan.wuih,,segitunya.mpe dia rela meninggalkan kota kelahirannya untuk bisa mengejar cita-citanya mpe JGJ.salut buat dia.

ok,,dimulai jam 9.iwwi diharuskan berangkat oleh babe jam segitu.haduh..cape.ORANG TESNYA AJA MULE JAM 10.30.tapi,jalanin aja.toh ntar biar gag telat dan gag pake acara grogi2an segala gitu..babe yang baik,perhatian.thank for you.i love you..makasih be..!! T.T iwwi terharu..

soalnya lagunya karamel lagi diputar.GAG PENTING!!

trus janjian ma RURI buat berangkat bareng.mbak beg juga uda cmz gitu.akhirnya jam 9.30 iwwi berangkat.jalanan sepi.dan iwwi lebih memilih jalan kaliurang karena itu memudahkan iwwi untuk sampai di ruangan dengan cepat dan tepat.eh,,gilanya,,iwwi malah ketemu ma “oen”.oh shit,,mimpi apa gue??kan jadinya ketahuan nek iwwi mampir dulu sebelum berangkat buat misi penyelamatan harga diri.

diparkiran,iwwi ketemu ma RURI.juga ada CHE ma ARWIN.lega rasanya.ternyata bukan iwwi aja yang menjabat sebagai anak SMA yang bertandang ke universitas gag jelas kaya gitu.trus iwwi ma RURI ma YANCHE menuju ruang tes.lagi nongkrong (sempet2nya nongkrong,padahal uda hampir mati!!),,ada TICE yang bareng ma CHE.nggosip dulu sebelum otak nggak keruan.kan sayang nek setelah tes gag bisa nggosip lagi..

jam 10.15,,iwwi ma RURI ma YANCHE juga naik ke lantai 3.hari sebelumnya,teman RURI kakinya keram gara2naik turun 3 lantai.sungguh memakan korban gag jelas gitu.kayanya sih sepi,tapi ternyata…

banyak banget yang udah nunggu di depan pintu ruangan buat masuk.sepertinya semangat mereka terlalu besar sehingga nggak sabar untuk segera memulai ujian pada hari itu.kenyataan itu sungguh berbeda dengan iwwi yang pengen cepet2 pulang.nek bisa ma maen juga.hagz.hagz.hagz..

begitu pintu dibuka,,iwwi segera mencari tempat duduk yang menyesatkan yang akan diduduki oleh iwwi kurang lebih selama 5 jam.wow!!bisa dimasukin ke MURI tu..kayanya jam 11 ujian resmi dimulai dan berakhir jam 1.30..ya mungkin sekitar jam segitu..

tau nggak,,ternyata soalnya nggak jelas banget.bukan tulisannya,tapi cara untuk menyelesaikan yang nggak jelas.of course banget iwwi nggak bisa ngerjain.hanya ada satu nomer dari 60 soal yang iwwi yakin benar 100%.ya soal yang tentang harga jeruk ma apa gitu..lainnya,,jangan tanyakan mengapa iwwi nggak bisa menyelesaikan soal dengan tepat dan sesuai harapan sang penulis soal.satu kata untuk menggambarkan,,SULIT!!

trus istirahat sejam (kayanya) yang langsung disambut ma semua anank,,termasuk iwwi.tau nggak sih,,ternyata mikir itu selain membuat otak keriting,,juga bikin perut keroncongan.wuah,,rasanya kaya uda seabad gag maem aja.nggilani ah..

trus yang terakhir adalah kemampuan ips.walopun iwwi adalah anak ips,,tetep aja iwwi gag dumun ma semua.soal apa itu??

pertanyaan..

itu yang salah sapa??iwwi yang bego dan nggak bisa ngerjain soal atau soalnya yang terlalu sulit untuk dikerjakan oleh anak sma??atau memang itu nggak bisa dijawab??

apapun jawabannya,,yang jelas itu bikin otak sekarat.dan butuh waktu lama untuk bisa meluruskan otak.ya jelas nggak direbonding,,tapi itu butuh pengorbanan.setiap anak punya cara tersendiri untuk meluruskan kembali otaknya yang udah keriting kaya mie instan itu..

malu yang malu-maluin

ternyata yang namanya takut itu bisa menyerang siapa aja dan dimana aja. gag peduli itu tempat umum ataupun tempat yang paling pribadi. tapi nek menurut iwi, nek misal kita takut di tempat yang kita anggap itu rahasia ci nggak papa,,tapi gimana nek kita malu di depan UMUM??

uh,,nyebelin!!

harus ada pencegahan yang konkret untuk menghindari hal yang sama bakal terulana lagi. TAPI GIMANA??

ok,,ini sedikit memalukan, tapi lebih memalukan lagi nek misal ada yang mengetahui tanpa sepengetahuanku.. yah,,iwi cerita sajah.

kemaren pas hari apa, iwi lupa berat, iwi nganterin adek untuk pergi les yang ada di sekitar jalan diponegoro. kayanya sih alamatnya itu. iwi bukan penghapal jalan yang ada diseluruh jogja, jadi wajar nek gag tau. lha,awalnya sih perjalanan mulus banget. cuma ada beberapa jalan yang berlubang, jadi jalannya agak sedikit repot gitu..

diawali dengan kejadian yang menggugah amarah. bayangin aja, masa cuma mau pinjem motor aja gag boleh. yang pinjem tu iwi, dan itu mau dipake buat nganter adek les, bukannya mau dicolong. tapi,dasarnya dia udah menobatkan diri jadi orang pelit, dikasih penjelasan ampe bibir jontor juga ga bakal ngerti.

alhasil iwi pinjem motor di tempet tetangga. yah, namanya juga cuma pinjem,apapun keadaannya, diterima ajah. dan anda sekalian tau nggak apa yang terjadi dengan motor itu?? rantenya tuh bunyi “grek..grek..grek..” udah gitu nek pake reteng tu bunyi. “nit..nit..nit..” kaya detak jantung orang yang udah sekarat gitu. uh, sumpah maluuu banget rasanya. tapi, sekali lagi kembali ke pedeoman awal. namanya juga cuma minjem..

nasib orang yang suka meminjam..

siapa sih yang nggak malu nek mengalami hal kaya gitu??tiap di lampu merah,pasti akan mendengar bunyi orang sekarat “nit..nit..nit..”.iwi yang mendengarnya aja syok dan nggak percaya, apalagi orang lain yang ada di depan atau disamping iwi.

“ih,suara dari planet mana pula itu??” <= pemikiran dari orang yang mendenganr detak jantung di tengah jalan.

“ih,norak banget sih,, tahun 2009 masih pake kaya gituan (suara ‘nit..nit..nit..’).” <= orang yang mengamati motor iwi yang seperti hampir meninggal..

ah,,itu memang memalukan. tapi bagi iwi,,ada yang lebih memalukan lagi..

bayangkan,,anak segedhe iwi dan udah 17 tahun (udah punya KTP ma hak pilih) ternyata bisa nangis ditengah jalan. wuih,,untung aja nggak ada yang mengenali iwi saat itu. yah,, untung-untung buntung giotu dee…