Archive for Maret, 2009

tragedi kaca ruang agama..

hari kamis.jam kedua.di ruang agama pat bhe..

setiap hari kamis iwwi dan teman sekelas mendapatkan pelajaran dari ibu guru agama kita yang baik hati. sebut saja beliau sebagai ibu mus. tapi jangan samakan dengan ibu mus di laskar pelangi!!

karena ruang agama tergolong ruang baru, tentu saja ruang itu serrba baru. mulai dari cet, dinding, gordin, pintu, jendela, meja,lcd,dan lainnya. oh, satu lagi. karpet. gara-gara satu benda itu, hampir sekelas (bahkan setiap kelas yang mau masuk ruangan itu) gag ada yang mau masuk kesana. karpet baru ternyata mengeluarkan bau yang ,menyengat di hidung. udah gitu pengen muntah terus bawaannya.

ok. pindah.

disuatu bagian dari pat bhe, anak kelas xii ipa 4 sedang olah raga. yah, mereka harus berjuang melawan panasnya matahari dan galaknya sang guru. WARNING:BAGI SAPA AJA YANG BACA BLOG INI, IWWI MOHON DENGAN SANGAT. JANGAN BILANG MA GURUNYA YA.. dan mereka sepertinya tak kuasa membendung keringat yang terus mengucur.

setelah bel pelajaran ke dua, kelas jadi makin ribut. yah, tau sendiri anak kelas ips itu kaya apa. apalagi kelas iwwi yang ‘wah’. hampir semua makhluk yang ada di dalam ruang agama memberikan kotbah sendiri untuk teman. iwwi juga deng. hehehehe..

ok. ruang agama berdekatan dengan kamar mandi anak-anak cowok. dan kebetulan ada beberapa anak cowok dari xii ipa 4 yang berkunjung untuk mengganti baju atau menyegarkan diri. tak berapa lama, tinggal seorang yang masih dengan setia menyantroni kamar mandi. kita samarkan nama dia adalah ‘X’. selain untuk kepentingan privasi, hal itu juga dimaksudkan karena iwwi gag tau namanya. beruntung sekali dia..

setelah entah melakukan apa dengan dirinya di makar mandi cowok, dia melangkah dengan anggunnya menuju kaca sebelah selatan dari ruang agama. dengan pedenya dia mengaca dan membenarkan letak rambut tirainya itu.

sebenernya nggak ada yang ngasih aba-aba buat sekelas, tapi tiba-tiba semua serentak untuk tertawa. hanya ada satu objek yang membuat semua tertawa,, sapa lagi kalo buka si anak xii ipa 4 yang sedang sial itu. bahkan tawa anak kelas iwwi yang keras itu tak kunjung menyadarkan bahwa aksinya dipergoki banyak nyawa. tapi untungnya dia segera tersadar dengan kondisinya saat itu.

dengan muka yang uda buruk, ditambah kaget pula,, jadi nggak mbentuk de…mav, iwwi hanya bercanda og,jangan diambil hati,ntar mati nek hatinya diambil.

yah, dia segera pergi de..meninggalkan anak-anak xii ips 2 yang tertawa dengan penuh semangat dan kekompakkan yang tak pernah terwujud lagi. entah kapan kekompakan itu akan terwujud..

kenapa harus KAMPANYE??!!

sekarang tahun 2009.

lima tahun yang lalu, tepatya tahun 2004 ada pemilu. ya saat itu sih iwwi belum punya hak pilih karena masih kecil. belum cukup umur untuk bisa mendapatkan hak pilih yang memang sangat membingungkan ini. tapi itu nggak jadi masalah. menurut iwwi, itu lebih asyik daripada harus milih banyak orang yang nggak dikenal yang nantinya akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan.

wiuh,, ternyata memang nggak asyik. udah kudu milih, kudu terganggu dengan aksi norak para massa dari berbagai partai yang nggak tahu diri. kenapa?? karena mereka dengan seenaknya manggembar-gemborkan motor dengan gaya brutal dan tanpa perasaan. ih, pokoknya nyebelin banget deh!! gak punya perasaan.

wel, iwwi sakui nek itu memang menimbulkan sedikit gejolak yang membuat hati iwwi menjadi gunda gulanda setiap kali mau bepergian. pikiran iwwi sepenuhnya dipenuhi oleh pemikiran yang nggak masuk akan.

“wah, ntar ketemu ma kampanye ga y??”

“haduh, og jalannya rame, jangan-jangan ada kampanye!”

“gawat, og ada suara maut yang nyebelin??”

(maksudnya suara motor yang knalpotnya diperkosa sedemikian rupa)

oh god,, iwwi tau nek iwwi jarang sholat, tapi jangan siksa iwwi dengan penyiksaan batin yang gag kunjung kelar ini..

unforgotable weekend

malam minggu itu memang malam yang panjang, apa lagi buat para remaja..
itu memang sangat benar..
dan iwi sudah membuktikannya..

kemaren malming adalah malam minggu terpanjang dan terlelah selama iwi merasakan malam minggu.
you know why??

saat itu,,
iwi berencana akan malming bareng dengan cing.yah rencananya dih cuma mau melewatkan waktu bersama aja.apalagi kita udah jarang bersama saat malam minggu.
waktu yang sangat mepet,akhirnya kita berangkat dari rumah iwi jam 5 (anggap aja jam segitu).pake acara ngebut juga lho..uda gitu ketemu ma babe iwi yang sedang mencuci motor.yuhu..akhirnya,ada juga yang bisa dikerjain selain menggoreng tahu yang yumi dan nikmat itu..
karena tujuan kita adalah taman sari,so jalan tercepat menuju kesana adalah melewati jalan kabupaten yang jebolannya ke jalan godean,setelah itu kan kita bisa lewat WB untuk menuju ke taman sari (yang sebenarnya iwi ga tau kudu lewat mana)..ya kita dengan polosnya melewati jalan kabupaten yang bergelombang dan tidak rata.menyeberangi jembatan yang menghubungkan daratan yang terpisahkan oleh selokan coklat pekat..
kebetulan iwi yang memegang kemudi..piling iwi tiba-tiba jadi ga enak, kenapa??karena ternyata BANNYA BOCOR!!
sumpah, untungnya ga ampek oleng dan yang akan berakhir dengan tergulingnya dua insan manusia ini..kita wajib mengucapkan Alhamdulilah..
langsung iwi menepikan motor, mengecek keadaan motor yang terakhir sebelum memastikan diagnosis yang sebenarnya.WOW,ternyata bannya sudah rata dengan..ya dengan aspal..
hal kedua yang iwi lakukan dengan cing setelah mengetahui bagaimana kondisi di motor adalah mengedarkan pandangan kesekitar untuk mencari sesuatu.we looking for TAMBAL BAN.
cing:kayanya ku tadi liat tambal ban deh..
iwi:dimana?
cing:disebelah sana (sambil menunjuk arah utara_
yah, akhirnya iwi dan cing bekerja sama untuk mendorong si motor untuk sampai di tempat yang tadi di sarankan oleh teman kita,cing.semangat 45 kita berjuang untuk sampai di temapt yang dituju.dan akhirnya kita menemukan sebuah kenyataan yang menakjubkan.TERNYATA TAMBAL BANNYA TUTUP.ANJRIT!
disebelahnya tambal ban yang tutup itu ada seorang ibu.iwi berniat untuk bertanya.sewaktu iwi ingin menyeberang,ibu itu berkata, “tambal bannya ada di sebelah utara wartel mbak.”
beruntung ibu itu baik dan mau membantu anak manusia yang sedang mengalami kegagalan untuk merasakan malam yang panjang ini..sewaktu melewati sebuah rumah makan, ada bapak yang memberi tahu bahwa tambal ban ada di sebelah kiri jalan.dengan sangat terharunya iwi mengucapkan rasa terima kasih.betapa baiknya orang-orang yang ada disekitar iwi.yah walaupun iwi ga kenal mereka.hidup ini indah nek kita saling membantu..
setelah berjalan selama (mungkin) 10menit,akhirnya kita sampai ditempat itu.tempat yang selama beberapa menit ini iwi dan cing cari dengan susah payah.wuih,rasanya kaya kita berdua itu menemukan surga..hehehe..
cape yang ga terkira mengerubuti tubuh kita.ofcourse lah.secara,kita jalan mendaki jalanan aspal yang keras sambil mendorong motor yang bebannya mungkin 2x lipat beban iwi.wakakakak..tenggorokan kering,kaya vampir yang udah lama ga minum darah.kebakar gitu..we need pelepas dahaga..
yah,walaupun cape,tapi entah mengapa rasanya seneng.anta tahu kenapa??

DISANA ADA MAS-MAS YANG CA’EM BO!!
laksana oasis di gurun pasir yang kering.he.he.he..kayanya iwi sudah berhalusinasi berat ini..

perlu waktu sekitar sejam bagi bapak tukang tambal ban untuk menyempurnakan kembali motor.itu lama dikarenakan kita harus mengantri,juga karena motor sang mas yang ca’em itu juga bocor ternyata.

pas selesai,waktu sudah menunjukkan lebih dari jam 6.tentu kita ga mungkin melanjutkan perjalanan.pertama,ini sudah terlalu malam untuk pergi.kedua,walaupun kita sampai ke taman sari, tentu tempatnya juga udah tutup.
akhirnya kita hanya melakukan short journey.menyusuri selokan mataran untuk sampai ke jalan magelang yang lebar dan gag pernah tidur itu.
ga nyangka,iwi bisa mempunyai weekend yang penuh dengan kejadian menakjubkan.

selancar itu ga ENAK!!

mari kita berbagi pengalaman..

untuk pertama kalinya iwi berselancar di jalan.. dan itu ga enak!!

emang ci awalnya ga ngerasain apa-apa, tapi setelahnya…

 

wuih,,sakidnya bukan main.

agak-agak perih gimana gitu..

 

hal pertama yang terpikir adalah..

“waduh, ku jatuh..

gimana ni??

ntar dimarahin ga??”

 

begitu banyak gejolak pemikiran yang terlintas

uh,,oh..

betapa buruknya hari itu..

hiks..hiks..hiks..